Thursday, December 10, 2009

Eks Pegawai Ambacang Gelar Demo

This interesting article addresses some of the key issues regarding tech. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about tech.

PADANG -- Saat gempa mengguncang Sumbar beberapa waktu lalu, Hotel Ambacang ambruk. Hotel bintang tiga itu pun terancam bangkrut dan terpaksa melakukan PHK terhadap sejumlah karyawannya. Sayangnya, uang pesangon yang diterima 130 mantan karyawan hanya satu bulan gaji saja. Hal itu yang memantik aksi unjuk rasa puluhan mantan karyawan di kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Padang, kemarin (10/12). Selain minta uang pesangon sesuai aturan, mereka juga menagih pembayaran uang servis serta uang lembur pada bulan Ramadhan lalu. Aksi yang berlangsung damai itu dicoba diselesaikan oleh Dinsosnaker Padang . Sayangnya, proprietor Hotel Ambacang Andre Virgo tidak hadir dalam pembicaraan untuk mencari solusi tersebut. Pertemuan tripatrit ini hanya diikuti pimpinan aksi, Radian, General Manager (GM) Hotel Ambacang Sarana Aji didampingi Kepala Akunting Nenci, serta Jasri dari Dinsosnaker Padang. Pembicaraan pun tak berhasil menemukan titik temu. Pihak Dinsosnaker akan membentuk tim pengawas guna mencari penyelesaiannya persoalan perburuhan ini.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

GM Hotel Ambacang Sarana Aji berharap semua pihak, khususnya bekas karyawan bisa mengerti dengan kondisi yang terjadi saat ini. Akibat gempa, hotel hancur dan tidak ada lagi pemasukan bagi perusahaan. Bahkan ada sebagian tagihan tidak dibayarkan. œHanya itu kemampuan perusahaan (pesangon sebulan gaji, red). Kami sekarang mencoba untuk bangkit, mudah-mudahan hotel bisa dibangun lagi, jelasnya.

Dihubungi secara terpisah, Kadisosnaker Padang Heryanto Rustam ketika dikonfirmasi meminta wartawan tidak membesar-besarkan persoalan PHK karyawan Hotel Ambacang tersebut. Dia katakan, pihaknya terus mencari penyelesaian. Heryanto menegaskan bahwa dia sudah mendesak agar manajemen hotel membayarkan uang pesangon mantan karyawannya sesuai ketentuan yang berlaku. œJadi jangan dibesar-besarkan. Kalau tak ada titik temu, penyelesaiannya bisa saja secara hukum, katanya. 

Dari pihak karyawan, Radian menuntut pihak manajemen Hotel Ambacang agar membayarkan hak-hak mereka sesuai dengan aturan berlaku. Asi terpaksa dilakukan, karena menurut Radian, sejauh ini tidak ada itikad baik dari manajemen Hotel Ambacang untuk menyelesaikan masalah ini. Jika tetap tidak ada jalan keluarnya, mereka akan membawa kasus ini ke jalur hukum. (ted/sam/jpnn)

Hopefully the sections above have contributed to your understanding of tech. Share your new understanding about tech with others. They'll thank you for it.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks