Tuesday, December 8, 2009

LIGA CHAMPIONS : Ronaldo Mantapkan Madrid ke 16 Besar

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang berita terbaru, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.

MARSEILLE, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo tampil trengginas dengan mencetak sepasang gol yang menghantarkan Real Madrid menang atas Olympique Marseille 3-1 dalam lanjutan Liga Champions, di Stadion Velodrome, Selasa atau Rabu (9/11) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini "El Real" melaju ke babak 16 besar.

Sebelum duel, Real Madrid bertakhta di puncak klasemen Grup C dengan mengoleksi poin sepuluh. "El Real" unggul dua poin dari AC Milan dan tiga poin dari Olympique Marseille. Walau berada di puncak klasemen, Madrid masih bisa disingkirkan Marseille. Dengan catatan, tim tuan rumah harus mampu mengalahkan Madrid 4-0.  

Tak ingin tiket 16 besar yang sudah berada di tangan lenyap, Madrid langsung mendobrak sejak menit-menit awal. Tak butuh waktu lama untuk tim bertabur bintang ini membuktikan tajinya. Pada menit keempat, Cristiano Ronaldo berhasil membawa timnya unggul setelah sukses mengeksekusi tendangan bebas.

Sayangnya, keunggulan tesebut hanya mampu bertahan tujuh menit. Pasalnya, Lucho Gonzales berhasil melepaskan tembakan yang gagal dihalau kiper Madrid, Iker Casillas. Saat itu, Brando menanduk bola memaksimalkan umpan Yaye Taiwo dari sektor kiri. Sayangnya, bola membentur badan Alvaro Arbeola dan langsung membuang bola. Namun, bola terlalu lemah dan bisa dikontrol Conzalez dengan dadanya. Ia kemudian langsung melepaskan tembakan yang bersarang ke sisi kanan Casillas.

Kedudukan imbang membuat laga makin sengit. Bahkan, tim tuan rumah makin percaya diri menyerang pertahanan Madrid. Beberapa kali terlihat lini pertahanan yang dipimpin Sergio Ramos dkk kelimpungan mengahadapi determinasi tim tuan rumah.

Meski begitu, Madrid tak absen menebar ancaman ke wilayah pertahanan tim tuan rumah. Pada menit ke-28, Madrid nyaris unggul lewat aksi Ronaldo. Sayang, tandukannya yang memaksimalkan umpan silang Van der Vaart, masih membentur tiang gawang.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Marseille balik mengancam. Gawang Casillas nyaris bergetar oleh aksi Benoit Cheyrou. Menerima umpan Taiwo, Cheyrou lansung melepaskan tembakan. Namun sayang, bola yang ditendangnya masih melebar.

Beberapa peluang dari kedua tim yang tercipta di babak ini masih belum membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.'

Selepas turun minum, Madrid langsung tampil menggempur pertahanan tim tuan rumah. Sepeluh menit pertama, Madrid mempunyai dua peluang matang. Namun tendangan Alonso dan Marcelo gagal mengenai sasaran. Madrid baru bisa menggandakan keuanggulan pada menit ke-60. Gol dicetak Raul Albiol. Berawal dari sepak pojok Van der Vaary, Pepe mengirim umpan sundulan kepada Albiol. Sekelebat, Albiol melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, skor 1-2.

Dalam keadaan tertinggal, Marseille tak mengendurkan serangannya. Mereka terus menggempur Madrid dari berbagia lini. Mendapat tekanan, Madrid melakukan kesalahan fatal pada menit ke-66. Casillas menjatuhkan Mamadou Niang di kotak penalti. Sayang, Gonzalez gagal mengeksekusinya setelah bola yang ditendangnya membentur mistar atas gawang Casillas.  

Madrid pun masih gencar melakukan serangan. Bahkan, mereka berhasil menambah keunggulan berkat gol yang dicetak Ronaldo menit ke-80. Berawal dari serangan balik, Lassana Diarra mengirim umpan terobosan kepada Ronaldo. Melihat Ronaldo hanya dikawal satu pemain, Steve Mandanda keluar dari gawang utuk menghadangnya. Alhasil, Ronaldo jatuh. Namun, sekelebat bangkit dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Gol Ronaldo menjadi gol penutup kemenangan Madrid 3-1.

Susunan Pemain
Olympique Marseille: Mandanda, Heinze, Diawara, Cisse (Kone 63), Taiwo, Bonnart, Gonazalez, Cheyrou, Abriel, Niang (Valbuene 71), Brandao (Morientes 77)
Real Madrid: Casillas, Albiol, Pepe, Arbeola, Ramos, Alonso (M. Diarra 78), Diarra, Higuain (Benzema 63), Van der Vaart (Raul 72), Marcelo, Ronaldo

 

Ketika kabar tersiar tentang perintah dari berita terbaru fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang berita terbaru akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks