Monday, December 7, 2009

M Nuh: Silakan Saja Mahasiswa Ikut Demo

The only way to keep up with the latest about tech is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about tech, it won't take long for you to become an influential authority.

JAKARTA - Terkait aksi demonstrasi yang kerap diikuti dan dilakukan oleh kalangan mahasiswa, termasuk dalam program besar-besaran gerakan anti-korupsi yang direncanakan digelar besok, Rabu (9/12) siang, Mendiknas Muhammad Nuh memandang tidak ada persoalan. Ia bahkan menganggap wajar hal itu, sebagaimana juga wajar jika unsur masyarakat lain berdemo. "Mahasiswa mau berdemo, silakan saja. Tidak ada masalah. Lagipula itu sudah jadi bagian dari hak menyampaikan pendapat kan," katanya, saat ditanyai beberapa wartawan usai pembukaan kegiatan Policy Research Forum 2009 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (8/12).

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Kendati demikian, M Nuh menekankan bahwa kalangan mahasiswa khususnya, hendaknya menghindari tindak-tindak anarkis, apalagi terlibat dalam kerusuhan, dalam menjalani aksi demontrasinya tersebut. "Intinya, silakan berdemo, sampaikan pendapat, sampaikan aspirasi. Tapi jangan anarkis," tegasnya, sambil menambahkan dirinya sendiri tidak merasa khawatir terhadap rencana aksi demontrasi besar besok.

Saat ditanya, apakah Depdiknas tidak perlu mengeluarkan semacam seruan khusus terkait hal itu, M Nuh menolaknya. "Tidak perlu pakai seruan-seruan segala lah. Itu kan sudah menjadi hal yang ordinary sense. Sudah sama-sama kita tahu (dan pahami). Berdemo itu boleh, anarkis tidak boleh. Semua juga tahu. Jadi tak perlu ada seruan atau maklumat pula," tuturnya.

M Nuh pun mengungkapkan, bahwa dalam hal seandainya yang sedemikian rupa (tindak anarkis atau pelanggaran hukum, Red) tak terhindarkan dan memang terjadi, serta melibatkan unsur mahasiswa, pihaknya sendiri tidak akan punya keterkaitan apalagi kewenangan ikut campur tentang itu. "Itu nanti akan jadi wilayahnya aparat yang berwenang, bukan lembaga pendidikan lagi, karena memang bukan dalam konteks aktivitas pendidikan," katanya pula menegaskan. (ito/JPNN)

Those who only know one or two facts about tech can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks