Friday, November 13, 2009

HANDPHONE : HT G30 Link, Harganya Sepertiga Nokia E71

Yang terbaik untuk mengambil tindakan kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap sebagai alternatif Anda. Paragraf berikut akan membantu Anda dalam petunjuk untuk apa yang menurut para pakar signifikan.

Bentuk replika seri vendor besar memang kerap kali ditonjolkan hape buatan Cina, seperti HT. Mereka sengaja memanfaatkan pasar Indonesia yang konsumtif dan sebagian belum melek teknologi.

Tak tanggung-tanggung, pengadopsian layar ataupun tombol qwerty di cover muka HT dibuat sama persis dengan Nokia. Dengan ukuran layar 2,2 , hanya tingkat kedalaman warna aja yang timpang sebab G30 hanya memiliki LCD 65.000 warna dengankerapatan piksel 220×176 piksel, sedangkan E71 mencapai 265 ribu warna dengan layar TFT.

Tombol lain yang berubah juga terdapat pada dialed calls. Maklum G30 memiliki Dual SIMcard berbasis jaringan GSM yang bisa aktif secara berbarengan. Sedangkan untuk shortcut menuju main menu terletak di sampingnya, bersebelahan dengan tombol navigasi.

Pindah ke bagian tepi, di kanan hape berwajah hape pintar ini menyematkan tombol pengaturan volume di sebelah kanan, mengapit tombol shortcut kamera. Untuk di tepi kiri, hanya ada port dual fungsi yakni untuk men-charge dan mencolokkan headset.

Beralih ke tampak belakang, dengan punggung yang lebar, G30 hanya menghiasi sisi atas hape dengan lensa kamera VGA dan flash yang berjajar rapi bersebelahan dengan pemuntah suara keras di bagian paling kanan. Sebenarnya, ada colokan charger kedua, sehingga bisa di-charge menggunakan charger Nokia yang ujungnya kecil. Anehnya, charger kedua ini tidak disertakan di paket penjualan.

Kamera
Untuk fitur narsis yang satu ini, Sinyalmania jangan banyak berharap dengan kualitas gambar yang prima jika memanfaatkan ruangan indoor sebagai lokasi pengambilan gambar. Sebabdari uji Sinyal, kualitas jepretan dari G30 kurang dari harapan, terlalu banyak noise yang berada di dalam foto. Akibatnya, foto objek yang dijepret tak tampak jelas meskipun telah menggunakan flash yang ada di bodi G30.

Setting maksimal dengan mengubah camera settings dengan flash,serta mem-push image settings dengan kerapatan 640x480 dengan kualitas tinggi plus scene mode dengan modus malam bisa Anda jadikan salah satu solusi untuk memperoleh hasil gambar yang lebih baik. Saran Sinyal, mengingat kualitas G30 hanya sebatas kamera VGA, jangan melakukan pengabadian gambar di tempat yang minim cahaya.

Aplikasi
Maraknya situs jejaring sosial yang sedang gandrung di masyarakat sepertinya menjadi poin utama sebagai konsep awal menelurkan seri G30.Sebab Sinyal menemukan rentetan aplikasi yang dibuat tersendiri sebagai shortcut. Ada yang menuju Facebook, ke aplikasi chat Yamee versi 1.2 dan eBuddy serta browser opera mini yang berada di dalam subfitur aplikasi JAVA dalam menu utama.

Saya percaya bahwa apa yang telah Anda baca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membereskan segala ketidakpastian yang mungkin tetap.

Sayangnya, uji yang dilakukan Sinyal dengan menggunakan salah satu operator sebagai penyedia jaringan, kurang berjalan mulus aplikasinya. Maklumlah kemampuan konektivitas G30 berada di jalur GPRS Kelas 12. So, Anda harus pintar-pintar memilih coverage area yang memang disupport dengan operator yang Anda pakai.

Musik
Tidak seperti lazimnya hape keluaran Cina, kualitas audio dari G30 bisa diandalkan untuk menghibur telinga, meski tak sehandal dari produk vendor terkenal. Output suara yang sangat cempreng dan tidak natural yang senantiasa identik dengan hape Cina berhasil ditepis oleh Audio Player G30.

Terbukti, ketika Sinyal memutar lagu milik ˜Ungu featuring Rossa berlabel Tercipta Untukku, perimbangan bass dan treble dapat diakomodir dengan baik, meski masih terdengar sedikit noise. Lain halnya, ketika Anda mendengarkannya dengan headset, seketika itu pula noise tereleminir dan kuping bisa lebih terhibur.

Sekedar info, untuk memilih genre musik yang Anda inginkan G30 menyediakan settings equalizer di dalam subfitur options. Berikutnya, pilih Settings, kemudian gulirkan pilihan pada equalizer dan cari karakteristik Anda dalam mendengarkan musik. Di sana terdapat rock, treble, bass, classical, normal, party, pop atau dance.

Kesimpulan:
HT Mobile merupakan replika hape yang melakukan penonjolan pada situs dan aplikasi jejaring sosial. Harga kompetitif yang ditawarkan bisa jadi merupakan solusi alternatif bagi end user, untuk mendapatkan hape ˜pintar dengan kelengkapan multimedia serta ber-SIMcard ganda. Tentu, keberadaan fitur setali tiga uang dengan bandrol yang disematkan.

Sumber: Sinyal

PLUS: Tombol qwerty-nya mudah dalam pengoperasian (lebih empuk ketika dipencet)

MINUS: Kualitas kamera kurang baik meski sudah dibantu dengan flash bodi

SPESIFIKASI HT G30 Link
Harga :Rp. 990.000
Dimensi : 113,5x57x11 mm
Bobot : 88 gram
Baterai : 1000mAh
Jaringan : Dual GSM on (900/1800 MHz)
Layar : TFT 262.144 warna, 220×176 piksel, 2.2 inci
Memori internal : 500KB
Memori eksternal : Micro SD dapat di push hingga 16GB
Konektivitas : GPRS Kelas 12, Bluetooth A2DP
Kamera : Kamera VGA dengan Flash
Messaging : SMS, MMS, email
Aplikasi :Facebook, Chatting eBuddy, Browser Opera mini, Yamee, Java games Supports
Isi paket : Handphone HTG30 Link, handsfree, 2 baterai, Cd driver, Charger duduk, Kabel data micro USB, 2 sarung hape silicon, kartu garansi, manual book.
Waktu bicara : rata-rata 4 jam
Waktu siaga : rata-rata 3 hari
Lain-lain : Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, FM recording, Magic sound, Anti Theft, Blacklist, Emulator NES, Islam Pray time, Phonebook 500 entri, Voice recorder, E-book reader, PC webcam, Calculator, Calendar, Alarm, stopwatch, Speakerphone, Game.

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada berita terbaru. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada berita terbaru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks