Friday, November 13, 2009

TUTORIAL : Menampilkan Status Buffer Drive

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang berita terbaru, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.

Dalam proses burning disk, ada banyak tahap yang harus dilalui oleh data. Sebelum data dapat ditulis, ia harus disalin dulu dari disk sumbernya ke dalam cache. Dari situ, data kemudian dikirim ke drive CD atau DVD writer. Setelah sampai, data enggak bisa langsung ditulis begitu saja. Ia harus ditampung dulu di dalam buffer sesuai urutan datanya.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan berita terbaru ahli adalah waktu. Jika Anda akan berinvestasi sedikit lebih banyak waktu dalam membaca, Anda akan lebih dekat ke status ahli ketika datang ke berita terbaru.

Besarnya buffer berbeda-beda sesuai merek dan tipe drive. Semakin besar buffer, semakin cepat pula proses penulisan secara keseluruhan. Selain itu, kemungkinan gagalnya proses writing juga dapat dikurangi. Dari buffer, barulah data ditulis ke dalam keping disk optik.
Di program Nero Burning ROM, kita bisa mengetahui status buffer drive tersebut dengan mudah.

Caranya, aktifkan opsi drive buffer pada Options program. Begini langkah-langkah detailnya.
1. Klik Start > All Programs > Nero> Nero > Nero Express.
2. Klik kotak berlogo segi tiga yang mengarah ke kiri.
3. Pilih menu Options yang ada di bagian Advanced.
4. Pada jendela Options, buka tab Misc.
5. Dalam box Options, carilah grup Burning dan beri tanda cek pada menu œShow drive buffer status while burning.
6. Tekan OK untuk menutup jendela Options.

Sumber: PCplus

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta mengenai berita terbaru bisa bingung dengan informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang menyesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks