Saturday, November 28, 2009

LIGA ITALIA : Genoa Pecundangi Sampdoria 3-0

Artikel berikut menyajikan informasi paling terakhir pada berita terbaru. Jika Anda memiliki minat khusus dalam berita terbaru, maka artikel informatif ini diperlukan membaca.

GENOA, KOMPAS.com - Genoa berhasil mempecundangi Sampdoria 3-0 dalam lanjutan Serie-A di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (28/11). Dengan koleksi 23 poin, Genoa berhak naik dua tingkat ke posisi kelima.

Genoa memang pantas atas hasil itu. Bermain di kandang sendiri, Genoa langsung mendobrak pertahanan Sampdoria sejak peluit kick-off berbunyi. Mendapat tekanan yang cukup hebat, pemain-pemain Sampdoria kikuk dan melakukan sebuah kesalahan fatal. Reto Ziegler melanggar Rodrigo Palacio pada menit ke-10. Omar Milanetto yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Sampdoria yang dikawal Luca Castellazzi.

Dalam keadaan tertinggal, Sampdoria meningkatkan intensitas serangan. Mereka berusaha mencetak gol balasan dengan cepat. Pada menit ke-17 Sampdoria memilki kesempatan emas untuk mencetak gol balasan berkat aksi Fabrizio Cacciatore.

Sayangnya, tandukannya setelah memaksimalkan umpan Ziegler, masih melayang di aras mistar Marco Amelia. Sembilan menit kemudian, Cacciatore juga melepaskan tendangan keras kaki kirinya. Namun, kali ini Amelia sigap memotong bola.

Sadar mengalami tekanan, Genoa berusaha merebut kendali serangan. Mereka balik mengancam  tim tamu. Pada menit ke-34, Angelo Palombo nyaris memperbesar keunggulan. Sial, Castellazzi masih menangkis bola yang ditendangnya. Tiga menit kemudian, Sculii juga nyaris mencetak gol. Sialnya, tendanganya masih melebar.

Semakin banyak informasi otentik tentang berita terbaru Anda tahu, semakin besar kemungkinan orang untuk mempertimbangkan Anda a berita terbaru ahli. Baca terus untuk bahkan lebih berita terbaru fakta bahwa Anda dapat berbagi.

Meski terus menyerang, Genoa belum mampu mencetak satu pun gol hingga turun minum. Selain itu, Genoa juga terpaksa bermain sepuluh pemian pada babak kedua nanti. Wasit menghadiahi Giuseppe Biva kartu kuning kedua setelah sengaja menahan bola dengan tangannya.

Pada babak kedua, Genoa berusaha tampil menyerang meski kehilangan satu pemain. Dengan permainan cepat dan umpan-umpan pendek, Genoa berusaha memperbesar keunggulan. Dalam tempo singkat, Genoa berhasil memperbesar keunggulan berkat gol yuang diciptakan Marco Rossi pada menit ke-53. Mendapat umpan Omar Milanetto, Rossi mengontrol bola, lalu melepaskan tendangan yang bersarang di sisi tengah gawang Castellazzi.

Tentunya, gol ini semakin membuat  Rossi dkk tambah semangat. Mereka terus menerjang pertahanan Sampdoria. Bahkan, Milanetto nyaris mengoyak gawang Sampdoria untuk ketiga kalinya. Sayangnya, Castellazzi masih bisa menangkapnya.

Sampdoria yang unggul jumlah pemain berusaha merebut kendali serangan. Antonio Cassano dkk berusaha menebar ancaman dari berbagai lini. Pada menit ke-64, Cassano hampir merobek jala Genoa. Sial, tendangannya masih melayang.

Sayang, disaat tengah membangun serangan, Sampdoria juga harus bermain sepeluh orang setelah Marco Rossi mendapat akumulasi kartu.   

Keadaan ini membuat duel menjadi lebih seru, Pasalnya, kedua tim saling baku serang. Meskipun demikian, Genoalah yang berhasil memperbesar keunggulan. Raffarle Palladino berhasil mencetak gol dari titik putih. Wasit menghadiahi Genoa penalti setelah Ziegler melanggar Sokratis Papastathopoulos. Hasi ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Genoa: Amelia, Moretti, Bocchetti, Biava, Juric, Milanetto, Criscito, Rossi, Sculli (Floccarri 71), Palladino (Crespo 81), Palacio (Sokratis Papastathopoulos 45)
Sampdoria: Castellazzi, M Rossi, Gastaldello, Ziegler, Cacciatore, Poli (Accardi 59), Palombo, Mannini (Pozzi 54), Cassano, Pazzini

Mudah-mudahan bagian di atas telah memberikan sumbangan pada pemahaman Anda tentang berita terbaru. Berbagi pemahaman baru tentang berita terbaru dengan orang lain. Mereka akan terima kasih untuk itu.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks