Monday, November 9, 2009

LAINNYA : Corsair Voyager Port, Backup Satu Tombol untuk USB Flash Disk

Ketika Anda belajar mengenai sesuatu yang baru, mudah untuk merasa kewalahan oleh jumlah semata-mata informasi yang relevan yang tersedia. Artikel informatif ini akan membantu Anda berfokus pada titik pusat.

Mungkin yang selama ini kita tahu proses backup data dari komputer œselalu memakai harddisk eksternal sebagai media penyimpan cadangan data. Nah, mengingat teknologi storage terus berkembang, penggunaan USB flash disk sebagai storage backup perlahan mulai diterapkan.

Corsair pun sengaja membuat docking unik untuk menerima USB flash disk untuk backup. Voyager Port namanya. Apa menariknya produk ini dibandingkan kita mem-backup langsung (dari USB flash disk ke port USB di PC)?

Docking dari Corsair ini kira-kira sebesar stopwatch dengan bentuk membulat. Sebagian besar badan Voyager Port dibuat dari plastik dan bahan karet membuatnya mantap dipegang dan berpijak, mirip dengan jajaran produk USB flash disk Corsair Voyager yang cukup populer.

Pada bagian atas docking terdapat port USB yang membuat USB flash disk akan tegak secara vertikal saat ditancapkan. Sebuah logo Corsair dibagian depan juga merupakan tombol untuk melakukan backup/restore secara cepat yang mana aktif setelah kita meng-instal program NovaBackup yang disertakan.


Sebenarnya aneh juga melihat docking ini dipakai sebagai media backup/restore data karena tanpa peranti ini pun sebuah USB flash disk dapat dengan mudah dicolokkan ke port USB pada komputer untuk aktivitas backup/restore.

Sebagian besar informasi ini datang langsung dari kata kunci%% pro. Hati-hati membaca sampai akhir benar-benar menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Namun Corsair melihat perlunya media/perantara khusus yang lebih memudahkan, sehingga tombol cepat (One Button) pada docking menjadi fasilitas yang diunggulkan. Meski terlihat praktis, sebagian besar konsumen tentu berpikir sebaliknya. Bagaimanapun kemudahan seperti ini harus dilihat dari sudut pandang yang berbeda, yakni setidaknya dengan satu tombol Anda dapat langsung menyalin data penting dengan cepat tanpa proses manual.

Sumber: InfoKomputer

PLUS: Desain dan fungsi menari; tombol backup/restore cepat; kabel USB tambahan; dukungan software.

MINUS: Perlu kabel USB mini; hanya untuk sistem Windows.

SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja : 3,75
-Fasilitas : 3,75
-Instalasi : 4,5
-Harga : 4,5
SKOR TOTAL : 4,05

SPESIFIKASI: CORSAIR VOYAGER PORT
Interface: USB 2.0
Kompatibilitas: USB flash disk
Tombol akses: Backup/Restore
Software backup/recovery: NovaBackup
Sistem operasi: Windows XP/Vista
Kelengkapan:
-Manual
-CD driver/aplikasi
-Kabel USB
Dimensi: 6,6x6,6x2,5 cm
Bobot: 30 gram
Garansi: 1 tahun
Situs vendor: www.corsair.com
Harga kisaran*: US$ 30
* Dimensi Tiga Computer, (021) 600-6803

Hari akan tiba ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang Anda baca di sini untuk memiliki dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang berita terbaru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks