Saturday, November 7, 2009

OLAHRAGA : Indonesia Yakin Menang

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang berita terbaru, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.

BANDUNG, KOMPAS - Pelatih tim nasional Indonesia, Cesar Manuel Payovich Perez, yakin timnya bisa memetik poin penuh atas Singapura dalam laga pertama babak kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F yang dimulai hari Sabtu (7/11) pukul 15.00 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Keyakinan Payovich menyeruak karena pemainnya dalam kondisi segar bugar.

Kami yakin menang. Namun, saya memperkirakan pertandingan akan berjalan alot karena Singapura merupakan salah satu kandidat tim yang bakal lolos ke putaran final, ujar Payovich kemarin di Hotel Grand Preanger, Bandung.

Tempaan selama dua tahun di negara asal Payovich, Uruguay, dinilai menjadi modal bagus untuk mengalahkan Singapura. Syamsir Alam dan kawan-kawan dinilai Payovich berada dalam sebuah pola pembinaan yang ambisius. Ini modal yang bagus bagi kami, lanjutnya.

Sementara itu, Singapura mengaku buta kekuatan Indonesia. Pelatih Singapura Salim Bin Moin mengatakan, kekuatan Indonesia sering berubah-ubah dan ia belum pernah melihat kekuatan terakhir ini.

Hal itu diperburuk dengan minimnya waktu persiapan tim Singapura. Anak-anak sibuk sekolah. Kami hanya berlatih beberapa minggu, tidak sampai satu bulan, ujar Salim.

Meskipun demikian, Salim mematok target, timnya bisa lolos ke babak final. Untuk bisa mencapainya, ia tidak memandang enteng satu lawan pun. Pada setiap partai, Salim meminta pemainnya untuk bermain cepat.

Saya percaya bahwa apa yang telah Anda baca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membereskan segala ketidakpastian yang mungkin tetap.

Partai melawan Indonesia besok (hari ini) bisa jadi salah satu partai terberat kami di grup ini. Dengan persiapan yang seadanya, kami hanya bisa berharap bisa memanfaatkan serangan balik sebaik-baiknya, kata Salim.

Australia disegani

Selain partai pembuka antara Indonesia dan Singapura, Jepang juga akan bertemu dengan Taiwan pukul 18.00. Adapun partai terakhir hari ini akan mempertemukan Hongkong dan Australia pukul 21.00.

Australia cukup disegani lima tim lainnya. Pasalnya, mereka sudah melakukan pemanasan dengan mengikuti Piala Dunia U-20 di Mesir akhir September lalu. Lima pemain dari turnamen tersebut turun di ajang ini.

Kami berharap semua tim mempertontonkan aksi sepak bola dengan teknik tinggi, tetapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Turnamen ini penting untuk membentuk mental berkompetisi pemain-pemain muda, kata Pelatih Socceroos Jan Versleijen.

Tim Jepang yang diramalkan bakal menyulitkan lawan-lawannya justru merendah dengan mengatakan bahwa semua pertandingan sulit untuk dimenangi. Laga pertama, kedua, atau seterusnya sama pentingnya bagi kami. Semua tim pasti akan menunjukkan perlawanan ketat, kata Pelatih Jepang Nuno Keiichiro.

Sementara itu, komisioner pertandingan, Lin Wei Guo, mengatakan, kondisi rumput di stadion bakal mendapat beban berat dengan menggelar tiga pertandingan dalam satu hari.

Tiga pertandingan dalam satu hari pasti memengaruhi kondisi rumput. Kami hanya bisa berharap tidak turun hujan yang bisa memperburuk kondisi, kata pria berkebangsaan China ini. (HEI)

Itu terbaru dari berita terbaru berwenang. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks