Tuesday, November 3, 2009

EASTERN PROMISES: Cerita Bidan yang Berurusan dengan Mafia Rusia

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu telah mengatakan tentang berita terbaru? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari informasi baik pakar-pakar dengan pengetahuan khusus tentang berita terbaru.

EASTERN PROMISES

SUTRADARA: David Cronenberg;  PENULIS SKENARIO: Steven Knight; PEMAIN: Viggo Mortensen, Naomi Watts, Vincent Cassel, Armin Mueller-Stahl, Jerzy Skolimowski, Mina E. Mina, Josef Altin, Sinead Cusack, Donald Sumpte.

Kisah seorang bidan, Anna Khitrova (Naomi Watts), yang terseret masalah dengan keluarga mafia Rusia yang tinggal di London, Inggris. Sebuah kematian seorang perempuan remaja, menggiringnya pada pintu kematiannya. Berhasilkah ia mengungkap otak pelaku pembunuhan itu atau justru ia yang akan menjadi korban berikutnya?

Kisah Eastern Promises dimulai dengan peristiwa pembunuhan anggota geng Chechen di sebuah pangkas rambut milik seorang kewarganegaraan Turki di pinggiran kota London. Bersamaan dengan itu, Anna, perawat di sebuah rumah sakit, dikejutkan dengan munculnya seorang perempuan muda berusia 14 tahun yang mengalami pendarahan hebat dan terpaksa menjalani operasi caesar demi menyelamatkan bayi yang tengah di kandungnya. Sial, nyawa perempuan belia itu tak seberuntung bayi perempuan yang dikandungnya. Tatiana, perempuan muda itu, menghembuskan napasnya usai menjalani operasi. 

Sejumlah pertanda kematian yang tak ganjil, lantas mengganggu pikiran Anna.  ia pun berupaya mencari tahu jati diri siapakah sebenarnya Tatiana. Buku catatan harian Tatiana, menjadi sarana mengorek identitasnya. Sial, coretan yang ditulisnya dalam bahasa Rusia membuat Anna kebingungan. Sampai pada akhirnya Anna menemukan kartu nama restoran Trans-Siberia yang terselip dalam catatan itu. Inilah petunjuk yang diharapkannya bisa membuka kedok siapakah sosok Tatiana sebenarnya. Dengan rasa penasaran yang ada di kepalanya, Anna pun langsung saja mencari restoran Trans-Siberia.

Lihat berapa banyak Anda dapat mempelajari tentang berita terbaru ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel diteliti baik? Jangan lewatkan pada seluruh informasi yang besar ini.

Di lokasi inilah, Anna bertemu dengan Semyon (Armin Mueller-Stahl) pemilik restoran Trans-Siberia. Dengan polos Anna mencoba menggali informasi kepada Semyon mengenai siapakah Tatiana sesungguhnya. Semyon, tak langsung menyampaikan kesanggupannya menerjemahkan buku harian Tatiana. Katanya, butuh beberapa hari untuk menyelesaikan terjemahannya.

Sebuah peristiwa tak terduga lambat laun mulai membuka rahasia catatan milik Tatiana, ketika Helen (Sinead Cusack), orangtua Anna, secara tidak sengaja menemukan buku catatan harian milik Tatiana dari saku baju Anna. Diambilnya buku itu, lalu Helen meminta bantuan paman Anna, Stepan (Jerzy Skolimowski) yang berkewarganegaraan Rusia untuk menterjemahkan isi catatan harian Tatiana.

Spontan saja Helen dan Stepan terkejut ketika mengetahui bahwa Tatiana adalah salah satu korban  penyiksaan dan pemerkosaan Kirill (Vincent Cassel) di rumah bordir milik Semyon. Kisah pun mulai beranjak pelik, ketika anggota geng Chechen berupaya membalas kematian angotanya yang telah dibunuh oleh Azim (Mina E. Mina), dengan Kirril sebagai otak pembunuhannya. Merasa terancam, Azim langsung melapor kepada Semyon,  bahwa komplotan Chechen tidak akan membunuhnya kecuali dia memberitahu keberadaan Kirril.

Merasa anak emasnya dalam bahaya besar, Semyon justru mengambing-hitamkan supir pribadi Kirril, Nikolai Luzhin (Viggo Mortensen), yang selama ini justru sebagai orang kepercayaannya. Semyon bahkan memberikan tato bintang kepada Nikolai sebagai tanda khas geng Vory v zakone.

Eastern Promises merupakan film yang mengajak penontonnya untuk selalu berpikir menguak bagaimana, siapa, dan apa yang akan terjadi pada Anna dan keluarganya, atau di balik catatan harian Tatiana apakah ada hubungannya dengan Semyon, lalu bagaimana dengan Nikolai yang diam-diam menjadi tokoh sentral dalam film ini.

Film yang disutradarai David Cronenberg ini, cukup unik untuk disimak. Kisahnya, sempat mencuri perhatian juri di ajang Toronto International Film Festival hingga menyabet penghargaan Audience Prize sebagai film terbaik pada September 2007 lalu. Bahkan, film ini  juga  diunggulkan di tiga nominasi Golden Globe. (C7-09)

Sebagai pengetahuan Anda tentang berita terbaru terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana berita terbaru cocok dengan skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks