Saturday, November 7, 2009

INTERNASIONAL : PSSI Sediakan Rp 240 Miliar untuk PD 2022

Ketika Anda memikirkan berita terbaru, apa pendapat Anda tentang pertama? Aspek dari berita terbaru yang penting, yang penting, dan mana yang dapat Anda ambil atau meninggalkan? Anda menjadi hakim.

JAKARTA, Kompas.com - PSSI Pusat terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan ambisinya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Karena itulah, PSSI meminta dukungan keluarga Bakrie melalui PT Bakrie Capital Indonesia (BCI) untuk menyiapkan dana sebesar 24 juta dollar AS (sekitar Rp 240 miliar), untuk pendanaan bidding tuan rumah Piala Dunia 2022.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengatakan, pihaknya sudah mendapat dukungan awal dari pemerintah Indonesia sekitar bulan Juli lalu sebagai syarat mengikuti promosi tuan rumah Piala Dunia.

"Jika kami belum mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia, kami tidak bisa mengikuti bidding berikutnya seperti yang menjadi syarat mutlak dari FIFA," ungkapnya usai melakukan kerjasama bidding dengan seorang konsultan asal Swiss Michel Bacchini di Sekretariat PSSI, Minggu (1/11).

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda telah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Menurutnya, dukungan awal dari pemerintah Indonesia tersebut yang menjadi tekad dari pengurus jajaran PSSI untuk berjuang menjadikan Indonesia mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2022 bersama Australia, Jepang, Korea, Kuwait dan Australia untuk kalangan Asia. Selain itu, masih ada empat negara lain yang berasal dari benua Amerika yang mencalonkan diri di tahun 2022 tersebut.

"Berbekal dukungan awal dari pemerintah Indonesia itulah, kami akhirnya bisa sampai pada melakukan kontrak kerjasama dengan Michel Bacchini, seorang konsultan berpengalaman di bidang bidding Piala Dunia. Kami menunjuk Michel Bacchini bukan sebagai jaminan mutu untuk mengegolkan niat tersebut, ini bukan masalah menjamin atau tidak, tetapi lantaran pengalamannya selama ini yang sudah berkecimpuung dalam dunia bidding tuan rumah Piala Dunia. Semoga saja di tangannya Indonesia bisa menang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022," paparnya.

Mechel Bacchini sendiri mengakui dirinya memang sudah mengetahui seluk belum Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam memilih kelayakan tuan rumah Piala Dunia. Dia mengaku sudah memelajari secara detail tentang FIFA. Karena itu, dia optimistis perjuangannya membawa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 bisa tercapai.

Menyinggung masalah dana sebesar Rp 240 miliar untuk bidding tersebut, Nurdin meminta CEO Joko Driyono yang juga tim bidding Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2022 menjelaskan rinciannya secara garis besar. Menurut Joko, dana itu nantinya akan dialokasikan untuk masalah promosi dan konsultan.

"Biaya perjalanan promosi, persiapan souvenir dan menjamu relasi serta biaya konsultan memang mendominasi alokasi dana tersebut," katanya.

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang berita terbaru akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang berita terbaru dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks