Saturday, November 7, 2009

INTERNASIONAL : Timnas U-19 Siap Gigit Kuping Australia

Yang terbaik untuk mengambil tindakan kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap sebagai alternatif Anda. Paragraf berikut akan membantu Anda dalam petunjuk untuk apa yang menurut para pakar signifikan.

JAKARTA, Kompas.com - Tim Nasional U-19 siap tampil sempurna dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-19 di Bandung, 7-17 November mendatang. Bahkan, timnas bertekad mengempaskan salah satu tim terkuat, Australia.

"Om, pokoknya kita siap gigit kuping Australia," kata Manajer Tim, Demis Djamoedin, menirukan ambisi anak asuhnya.

Pasukan Merah Putih akan bertindak sebagai tuan rumah dalam babak kualifikasi Grup F yang akan dihelat di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Timnas tergabung bersama Australia, Jepang, Singapura, Hongkong, dan China Taipe untuk memperebutkan tiket ke putaran final yang digelar 2010.

Tim ini memang dipersiapakan sangat matang dengan dibina selama dua tahun di Uruguay. Demis mengatakan, anak asuhnya mempunyai ambisi yang besar pada kompetisi ini. Bahkan, pasukan Cesar Payovich berambisi menaklukkan "The Socceroos", sebutan Australia.

"Motivasi anak-anak sejak atau sebelum mereka datang ke Jakarta memang sangat tinggi. Kami sempat takut karena mereka belum matang secara usia. Kami hanya berpesan agar mereka tetap rendah hati," ujar Demis.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan sedikit lebih membaca, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

"Anak-anak memang sangat ingin lolos dan mengalahkan Australia. Eggak tahu kenapa, mereka lebih senang lolos bersama Jepang," tambahnya.
a
Demis menyatakan, ambisi tersebut bukan omong kosong. Menurutnya, pelatih sudah mempelajari kekuatan lawan termasuk Australia. "Rekaman pertandingan Australia sudah dilihat dan dipelajari saaat di Uruguay," jelasnya.   

Pada laga perdana, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura. Demis mengatakan bahwa kondisi anak asuhnya dalam kondisi siap tempur pada laga tersebut meskipun gelandang Ismail Marzuki dan bek Taji Prashetio mengalami kelelahan.

"Tapi, ini bukan cedera berat. Meski demikian, Cesar tidak mengizinkan mereka mengikuti latihan rutin bersama rekan-rekannya. Mereka hanya menjalani latihan fisik," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes juga mengungkapkan keyakinannya kepada timnas U-19.  Dia optimistis para pemain muda Indonesia itu bisa mewujudkan ambisi mereka. Meskipun demikian, Nugraha meminta timnya tampil maksimal dan tidak meremehkan lawan.  

"Tidak bisa menganggap enteng lawan. Kita harus mencuri angka dari semua tim. Kami tidak akan pilih-pilih. Menciptakan gol banyak dan angka banyak," tegas Nugraha.

- Skuad timnas U-19

Kiper: Dimas Galih Pratama, Tri windu Anggono, Beny Yoewanto Stya
Belakang: Yericho Christiantoko, Mokhamad Syaifuddin, Reffa Arvindo, Badherun Money, Ferdiansyah, Taji Prashetio, Alfin Ismail Tuasalamony, Imam Agus Faizal, Sedek Sanaky
Tengah: Feri Firmansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Ridwan Awaludin, Ismail Marzuki, Mochamad Zainal Haq, Rizky Ahmad Senjaya Pellu, Rinaldi Gunapradiptha
Depan: Yandi Sofyan Munawar, Syamsir Alam, Alan Martha, Vava Mario Yagalo, Novri Setiawan, Syaiful Bachri Ohorella, Sahlan Sodik

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang berita terbaru. Semakin banyak Anda tahu, akan lebih mudah untuk berfokus pada apa yang penting.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks