Thursday, November 5, 2009

INTERNATIONAL : Perencana Kudeta Dibebaskan

Paragraf berikut meringkas pekerjaan dari berita terbaru ahli yang benar-benar akrab dengan semua aspek dari berita terbaru. Memperhatikan saran mereka untuk menghindari segala berita terbaru kejutan.

Pretoria, Kamis - Simon Mann, tentara bayaran asal Inggris dan perencana kudeta di Guinea-Ekuatorial yang gagal tahun 2004, tiba di negaranya setelah diampuni dan dibebaskan. Mann dibebaskan bersama empat tentara bayaran asal Afrika Selatan yang terlibat dalam rencana kudeta tersebut.

Mann meninggalkan Malabo, ibu kota Guinea-Ekuatorial, Rabu (4/11), setelah menjalani 15 bulan dari 34 tahun masa hukuman penjara. Dia telah menjalani hukuman tiga tahun di penjara Zimbabwe. Kelima orang itu diberi waktu 24 jam untuk meninggalkan Guinea-Ekuatorial dan tidak pernah diperbolehkan kembali.

Mann dan empat tentara bayaran itu diampuni oleh orang yang akan mereka gulingkan dalam kudeta, Presiden Guinea-Ekuatorial Teodoro Obiang Nguema, Selasa.

Setiba di Inggris, Mann mengancam akan membuat perhitungan kepada pihak-pihak yang menurut dia turut andil dalam upaya kudeta tersebut. Tahun lalu, Mann bersaksi bahwa Pemerintah AS dan Eropa tahu tentang rencana kudeta tahun 2004 itu dan menyambut rencana itu. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan minyak internasional, yang beroperasi di negara penghasil minyak ketiga terbesar di Afrika itu.

Semakin banyak informasi otentik tentang berita terbaru Anda tahu, semakin besar kemungkinan orang untuk mempertimbangkan Anda a berita terbaru ahli. Baca terus untuk bahkan lebih berita terbaru fakta bahwa Anda dapat berbagi.

Dalam sidang pengadilannya tahun lalu, Mann bersaksi bahwa Mark Thatcher, putra mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, menyediakan dana 350.000 dollar AS untuk membeli pesawat kecil yang akan digunakan mengangkut pemimpin oposisi Guinea-Ekuatorial di pengasingan, Severo Moto, dari Madrid, Spanyol, ke Malabo.

Kesaksian itu telah menyeret Thatcher sebagai penyandang dana utama kudeta bersama taipan minyak keturunan Inggris-Lebanon, Eli Calil. Keduanya membantah tudingan tersebut.

Thatcher dinyatakan bersalah oleh sebuah pengadilan Afrika Selatan karena tanpa sengaja membantu mendanai upaya kudeta. Dia dikenai denda dan diberi penangguhan penahanan, lalu pindah dari Afrika Selatan ke Costa del Sol, Spanyol.

Saya sangat ingin Calil, Thatcher, dan satu atau dua orang lainnya menghadapi pengadilan, kata Mann setelah dibebaskan dari penjara.

Mann menuturkan, dia bertemu Thatcher dan Calil di London untuk merencanakan kudeta di Guinea-Ekuatorial. Dalam sebuah pernyataan yang dibuat Mann kepada penyelidik Inggris saat berada di penjara, dia mengatakan akan sangat senang membuka perencanaan itu di pengadilan Inggris sebagai saksi.

Mann mengatakan, dia yakin Pemerintah Spanyol, Inggris, dan AS diam-diam menyetujui rencana kudeta. Alasannya, kudeta itu mengincar pemimpin yang secara korup memanfaatkan minyak negaranya untuk memperkaya diri dan meninggalkan rakyat dalam kemiskinan. Baik Inggris maupun AS tidak memenuhi kewajiban internasional untuk memberitahukan kepada Presiden Obiang tentang rencana kudeta itu. (ap/afp/fro)

Mengetahui cukup tentang berita terbaru untuk membuat padat, pilihan informasi pemotongan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja Anda pelajari tentang berita terbaru, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks