Sunday, November 8, 2009

LAINNYA : Microsoft Wireless Desktop 3000, Pasangan yang Nyaman

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa sebenarnya dengan berita terbaru? Laporan informatif ini dapat memberikan wawasan tentang segala sesuatu yang Anda pernah ingin tahu tentang berita terbaru.

Lagi perangkat keyboard dan mouse dalam satu paket yang coba dihadirkan Microsoft dengan nama Wireless Desktop 3000. Keyboard dan mouse berwarna hitam dengan motif mengilap di  beberapa area menambah elegan tampilannya.

Untuk mendukung fisiknya, keybooard telah dilengkapi dengan teknologi anti debu dan anti air untuk mencegah debu dan percikan air masuk ke dalam tombol. Tombol-tombol yang disertakan dilengkapi dengan 21 tombol hotkeys yang berguna untuk fungsi shortcut seperti tombol Home, Chat, Skype dan tombol Email. Pada bagian kedua terdapat enam tombol yang berguna sebagai tombol Media Player yang juga dapat digunakan untuk melakukan zoom-in pada foto dan dokumen.

Mouse-nya sendiri menggunakan sensor berteknologi BlueTrack. Memang apa sih kelebihannya? Keunggulan sensor ini, yaitu mampu digunakan hampir di semua permukaan tanpa bantuan mouse pad. InfoKomputer bahkan mencobanya di permukaan kasur, dan masih berfungsi dengan nyaman.

Scroll seperti biasa ditempatkan ditengah dan memiliki perputaran yang sangat halus. Tombol tambahan disertakan di area bawah tombol klik kanan dan kiri. Fungsi di sebelah kiri bisa digunakan sebagai tombol shortcut Back dan Forward di sebelah kanan. Namun Anda juga bisa mengaturnya sebagai fungsi lain yang bisa dipilih melalui aplikasi yang disediakan.

Ada satu lagi fitur unik pada mouse. Anda bisa menghemat penggunaan daya pada baterai saat tidak digunakan dengan cara menancapkan USB dongle ke bagian bawah mouse. Nantinya terdapat semacam switch yang otomatis akan mematikan daya pada baterai.

Kemudahan dan kenyamanan memang menjadi nilai lebih paket ini. Dengan system operasi Windows XP SP3, perangkat bisa langsung dioperasikan tanpa bantuan driver, tentu saja setelah Anda menancapkan dongle USB dan memasang baterai pada keyboard dan mouse. Dalam paketnya juga disertakan CD berisi aplikasi Microsoft Mouse (IntelliPoint) dan Microsoft Keyboard (IntelliType) untuk mengkonfigurasi beberapa fungsi tombol sesuai selera.


Meski bagi beberapa orang merasa harga keyboard dan mouse ini mahal, apa yang didapat sebanding dengan kemampuan dan kinerjanya. Cocok untuk penggunaan mulai dari yang sederhana, seperti mengetik sampai yang serius seperti bermain game atau mendesain gambar.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai berita terbaru. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Sumber: InfoKomputer


PLUS: -Ergonomis dan stylish; tombol mouse bisa dikonfigurasi; switch hemat baterai pada mouse; indikator status baterai, teknologi sensor BlueTrack; teknologi anti debu dan anti air; bisa digunakan pada Mac.

MINUS: Tombol tambahan pada mouse terlalu kecil.


SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
Kinerja : 4,5
Fasilitas : 4,5
Kemudahan : 4,25
Harga : 4,25
SKOR TOTAL: 4,4

SPESIFIKASI: Microsoft Wireless Desktop 3000

KEYBOARD
Tipe: Nirkabel 2,4GHz
Jumlah hotkeys: 21 tombol
Warna: Hitam mengilap
Dimensi (plt): 46,7x19,9 cm
Berat : 600 gram

MOUSE
Type : Cordless
Jenis: BlueTrack
Tombol: 5 + roda
Dimensi (plt): 11,7x7,03 cm
Berat: 74 gram

Aksesoris:
-Modul wireless USB
-4 Baterai alkaline AA
-1 CD
Garansi: 3 tahun
Situs Web: www.microsoft.com/hardware
Harga kisaran*: Rp. 710.000
* Astrindo Starvision, (021) 6231-1331

Ada banyak untuk mengerti tentang berita terbaru. Kami dapat memberi Anda beberapa fakta di atas, namun masih ada banyak lagi untuk menulis tentang di artikel berikutnya.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks