Sunday, November 8, 2009

LIGA ITALIA : Inter dan Mourinho Sama Kasarnya

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan sekitar berita terbaru dalam paragraf berikut. Jika ada sedikitnya satu fakta yang tidak Anda ketahui sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, mengaku puas melihat permainan pasukannya saat menahan imbang Inter Milan 1-1 dalam lanjutan Serie-A, di San Siro, Minggu (8/11). Namun, ia masih mendendam kepada Inter dan pelatih Jose Mourinho yang dinilainya menerapkan taktik yang tidak sportif dan cenderung kasar.

Ranieri memang pantas bangga dengan performa Daniele De Rossi dkk. Pasalnya, meski sama-sama mencatatkan empat tembakan tepat ke gawang dari 12 usaha, Roma menciptakan peluang itu dengan penguasaan bola sebesar 39 persen saja.

Menurut Ranieri, baik penguasaan bola dan peluang timnya untuk menang akan lebih besar seandainya Inter tidak main kasar. Ia mengacu pada catatan pertandingan yang menunjukkan bahwa sepanjang laga, Inter melakukan 26 kali pelanggaran. Angka ini dua kali dari yang dilakukan Roma.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

"Ini adalah Roma yang bagus yang bermain dengan baik dan menciptakan banyak peluang, tetapi juga sangat terdesak," sindir Ranieri.

"Saya suka sepak bola fisik. Namun, lain waktu, kami harus datang ke sini dengan baju zirah. Inter dinyatakan melakukan pelanggaran dengan jumlah dua kali lebih banyak dari kami, yaitu 26 berbanding 13," lanjutnya.

Ranieri pun mengernyitkan dahi mendengar pelatih Inter, Jose Mourinho, memprotes sejumlah keputusan wasit. Pasalnya, mengacu rekaman pertandingan, Roma lebih pantas memprotes wasit karena banyak dirugikan.

"Mourinho protes? Saya mengharapkan itu. Ia memang selalu protes. Ini semua adalah pelanggaran yang bersifat sistematik, taktis, dan profesional," ujarnya.

"Ada banyak gangguan (kekasaran) dan bila kita membiarkan mereka terus begitu, mereka akan seperti itu. Wasit harus mengecualikan mereka yang bermain sepak bola. Pelanggaran itu (terjadi karena) taktik dan karenanya harus dihukum," tandasnya. (FBI)

Hari akan tiba ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang Anda baca di sini untuk memiliki dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang berita terbaru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks