Saturday, November 7, 2009

LIGA JERMAN : Hertha Berlin Pelampiasan Dortmund

Apakah Anda mencari beberapa informasi dalam pada berita terbaru? Berikut adalah up-to-date laporan dari berita terbaru ahli yang seharusnya tahu.

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil membungkam tamunya Hertha Berlin 2-0 dalam lanjutan Bundesliga 1 Jerman, Jumat atau Sabtu (31/10) dini hari WIB. Kemenangan ini ajang balas pelampiasan, setelah sebelumnya Dormund dipukul tim Bundesliga 3 VFL Osbavruck 2-3 pada babak 16 besar DFB Pokal, Rabu (28/10)

Pada pekan kesebelas, "Die Borussen" " julukan Dortmund " bertekad meraih poin penuh. Apalagi, performa Hetha Berlin dalam tiga laga terakhir kurang maksimal. Namun, ambisi pasukan Juergen Klopp ini tidak mudah karena "Tim Biru Putih" - julukan Berlin - sulit ditaklukan. Bahkan, pada menit-menit awal babak pertama Dortmund hampir kebobolan jika kiper Roman Weidenfeller tidak perkasa di bawah mistar.

Pada menit ketiga, Patrrick Erbert hampir membuat pendukung Dortmund di Stadion Signal Iduna Park meringis bila tendangannya gagal dipotong Weindenfeller. Berlin tak canggung meski berstatus tamu. Mereka terus-menerus meneror gawang Dortmund. Pada menit ke-12, misalnya, Gojko Kacar dengan leluasa melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, Weidenfeller kembali menunjukkan kebolehannya dengan menjinakkan bola.

Perlahan-perlahan Dortmund bisa keluar dari tekanan dan sekaligus menemukan kepercayaan dirinya. Zidan dkk berusaha mengendalikan ritme permainan. Teror ke lini pertahan Berlin terus dilancarkan. Alhasil, mereka mendapat peluang pertama pada menit ke-18. Namun, tandukan Lucas Barrios yang memanfaatkan umpan silang Jakub Blaszczykowski masih melebar. Pada menit ke-27, Dormund kembali membuang peluang yang diciptakan Nelson Valdez.

Setelah itu, Dortmund masih memiliki beberpa peluang. Namun, hingga turun minum "Die Borussen" gagal mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya informasi tentang berita terbaru, terus membaca.

Pada babak kedua, Dortmund menaikkan tempo permainan dan berupaya membuat gol cepat. Strategi tersebut hampir berhasil pada menit ke-47. Sayangnya, tendangan yang dilepaskan Nelson Haedo Valdez masih mampu diamankan kiper Berlin. Peluang tercipta dari umpan pendek antara Nuri Sahin dan Zidan yang kemudian diteruskan kepada Valdez di kotak penalti. Sekelebat, Valdez membalasnya dengan tendangan keras. Sayang, tendangannya masih bisa dimentahkan.

Berlin seakan-akan naik pitam dengan tendangan Valdez. Satu menit kemudian, bermula dari serangan yang cepat Steve von Bergen dan Lukasz Piszczek, Gustavos Ramos yang menerima umpan langsung melakukan tendangan. Namun, bola tendangan Ramos dari sudut sempit tersebut masih bisa diamankan Weidenfeller.

Kedua tim saling baku-serang. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim. Permainan juga mulai keras. Dortmund mendapat hadiah penalti setelah Patrick Owomoyela dijatuhkan Gojko Kacar pada menit ke-60. Sahin yang menjadi algojo sukses melumpuhkan Drobny, 1-0.

Unggul sementara, Jurgen Klopp mengubah skema. Dia memasukkan darah segar Dimitar Rangelov yang menggantikan Zidan. Sementara, Hertha mencoba mengejarg. Beberapa ancaman Hertha hampir berbuah gol. Misalnya ancaman yang diciptakan Kacar pada menit ke-74. Lagi-lagi, Weidenfeller berhasil mementahkannya. Satu menit kemudian Raffael juga hampir memberikan mimpi buruk bagi Dortmund. Sayang tendangannya masih melebar.

Jelang laga berakhir, Dortmund bisa mengendalikan permainan. Mereka terus melakukan agresi. Usaha itu pun berbuah gol pada menit ke-90, lewat aksi Lucas Barrios. Gol tercipta dari lemparan ke dalam yang dilakuakn Patrick Owomoyela kepada Barrios. Setelah menguasai bola, ia melepaskan tendangan dan gol, 2-0.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund:
Weidenfeller    , Hummels, Subotic, Dede (Schmelzer 17), Owomoyela, Sahin, Bender,  Valdez (GroƃŸkreutz 90), Blaszczykowski, Barrios, Zidan (Rangelov 70)

Hertha Berlin: Drobny, Bergen, Friedrich, Pejcinovic, Stein, Lustenberger, Kacar, Ebert, Piszczek (Wichniarek 80), Ramos, Raffael

Jika Anda sudah memilih beberapa petunjuk tentang berita terbaru bahwa Anda dapat dimasukkan ke dalam tindakan, maka dengan segala cara, melakukan hal itu. Anda tidak akan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan baru Anda jika Anda tidak menggunakannya.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks