Sunday, November 8, 2009

MODIFIKASI : Renault Twingo, Si Kecil yang Galak

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan berita terbaru.

KOMPAS.com " Ada ungkapan populer mengatakan "kehebatan bisa datang dari yang kecil". Tidak salah memang, seperti yang tecermin dari Renault Twingo hasil garapan rumah modifikasi Lazareth Auto Moto, Perancis. Mereka menamakannya Renault Twingo Trophy V8.

Twingo untuk balap ini terinspirasi oleh tampilan Renault Megane Trophy dan Clio V6 Renault Sport. Makanya, ubahan yang dilakukan pun sangat ekstrem, baik pada eksterior, interior, maupun mesin.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan berita terbaru ahli adalah waktu. Jika Anda akan berinvestasi sedikit lebih banyak waktu dalam membaca, Anda akan lebih dekat ke status ahli ketika datang ke berita terbaru.

Coba tengok eksterior. Keempat fender-nya super-melar lantaran rodanya menggunakan pelek 18 alloy dibalut karet bundar Yokohama ukuran 320/650/18 (depan dan belakang). Bahkan, lebar sumbu roda pun ikut bertambah. Plus, bagian belakang dibikinkan diffuser.

Dengan mesin standar yang dimodifikasi pun, laju mobil tak bisa kencang. Lazareth membenamkan mesin Range Rover 3.500 cc V8 bertenaga 200 dk, 5-speed. Uniknya, letak dapur pacu tidak di ruang mesin, tapi dipindahkan ke ruang penumpang belakang. Tepatnya, persis di belakang bangku pengemudi. Pergeseran ini dikarenakan rancangan mesin menganut sistem gerak roda belakang.

Untuk interior, kedua bangku depan standar diganti dengan produk Momo, termasuk setirnya. Untuk mengontrol kecepatan, putaran mesin dan informasi lainnya bisa dipantau melalui layar monitor yang dipasang di atas dasbor.

Kalau ada yang berminat, harganya menurut Lazareth adalah Rp 1 miliar lebih (104.160 dollar AS).


SBT
Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang berita terbaru. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda telah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks