Saturday, November 7, 2009

NUSANTARA : Polisi Teliti Proyektil Peluru di Tempat Kejadian

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi mengenai berita terbaru. Ketika Anda mulai berbagi kata kunci% menarik% fakta di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.

Banda Aceh, Kompas - Pihak Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh Darussalam masih terus menyelidiki proyektil peluru yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian perkara penembakan Kepala Perwakilan Palang Merah Jerman untuk Aceh Bernhard Bauer (50). Kegiatan Federasi Palang Merah di Aceh sejak Jumat (6/11) kemarin dibekukan hingga batas waktu yang belum ditentukan terkait dengan kejadian ini.

Korban Bernhard Bauer telah dibawa ke Singapura untuk menjalani operasi. Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh Darussalam Komisaris Besar Farid A Solekh mengatakan, kabar terakhir yang didapat, kondisi korban sudah mulai membaik.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, kemarin meminta agar ekspatriat dan para pekerja kemanusiaan tidak khawatir terhadap kejadian ini.

Pada Kamis (5/11) petang, Bernhard Bauer ditembak orang tidak dikenal di wilayah Lampeuneurut, Kabupaten Aceh Besar. Korban ditembak di tiga bagian tubuhnya, yaitu perut, tangan kanan, dan pangkal lengan.

Farid A Solekh di Banda Aceh mengatakan, saat ini tim laboratorium forensik kepolisian sedang meneliti proyektil dan selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian. Pelurunya berasal dari pistol jenis revolver kaliber 38 milimeter, tuturnya.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang telah Anda ketahui tentang berita terbaru? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan sisa paragraf?

Ia menjelaskan, pihaknya masih menelusuri berbagai kemungkinan pelaku penembakan tersebut. Namun, dia enggan berspekulasi mengenai siapa pelaku penembakan tersebut. Orang tidak dikenal pastinya, tutur Farid.

Menurut dia, pihaknya belum mendapat petunjuk jelas tentang hal ini. Apalagi, menurut dia, korban baru beberapa hari berada di Banda Aceh.

Korban sempat dibawa ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, yang jaraknya kurang dari 200 meter dari tempat kejadian perkara. Namun, kemudian, korban dibawa ke ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, Banda Aceh, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Jumat dini hari, korban dibawa ke Singapura menggunakan pesawat yang disewa Kedutaan Besar Jerman di Jakarta.

Informasi yang diperoleh Kompas, lembaga kemanusiaan Palang Merah Jerman sebenarnya telah mengakhiri tugas kemanusiaannya dalam hal pembangunan kembali Aceh sejak beberapa bulan lalu. Namun, mereka masih memiliki beberapa tugas di bidang pendidikan kebencanaan di Kota Sabang dan beberapa pulau kecil di sekitar Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan palang merah, yang tergabung dalam Federasi Palang Merah Internasional, dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Beberapa anggota staf palang merah yang ada di Banda Aceh mengaku mendapatkan peringatan keamanan dari kantor masing-masing agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah.(mhd)

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada berita terbaru. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada berita terbaru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks