Sunday, November 8, 2009

Oppie Andaresta Marah dan Kecewa Berat!

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari berita terbaru jelas bukan pengecualian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Oppie Andaresta (38) ambil bagian dalam aksi Indonesia Sehat Lawan Korupsi, Minggu (8/11) pagi di Bundaran HI, Jakarta. Keterlibatan Oppie di acara itu sebagai bentuk keprihatinannya terhadap kasus korupsi yang melibatkan dua instansi pemberantasan korupsi, yaitu kepolisian dan KPK.

Saya hanya ingin menjadi bagian dari orang-orang yang protes dan membuat pernyataan sebagai bagian dari rakyat yang antikorupsi, ujar Oppie tentang keberadaannya di acara yang digelar Komunitas Cinta Indonesia Cinta KPK (Cicak) itu. Selain Oppie, ada Slank, Once, Happy Salma, Efek Rumah Kaca, KJP-Gank Pegangsaan, dan lain-lain.

Semakin banyak informasi otentik tentang berita terbaru Anda tahu, semakin besar kemungkinan orang untuk mempertimbangkan Anda a berita terbaru ahli. Baca terus untuk bahkan lebih berita terbaru fakta bahwa Anda dapat berbagi.

Sebagai rakyat sekaligus seniman, Oppie merasa marah dan kecewa ketika kasus itu menyeruak ke tengah publik. Rekaman skandal mafia peradilan pun secara gamblang terpapar dalam sidang Mahkamah Konstitusi. Rasanya ingin maki-maki melihat orang-orang yang menentukan kebijakan negara malah terlibat di dalamnya, kata pelantun tembang Cuma Khayalan ini.

Dasar seniman, keprihatinan dan kemarahannya itu justru menginspirasi ibu dari Kai Matari Bejo Kaler (2) ini untuk membuat lagu. Berbeda dengan lagunya, Robinhood dan Sunatan Massal yang juga bertema korupsi, kali ini Oppie lebih tertarik mengangkat sisi manusiawi kasus ini.

Misalnya tentang perasaan anak-anak koruptor yang enggak tahu kalau bapaknya bejat. Mereka bisa sekolah ke luar negeri, tetapi sebenarnya uangnya dari hasil korupsi, tutur Oppie. (DOE)

Tidak ada keraguan bahwa topik dari berita terbaru bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang berita terbaru, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks