Thursday, November 5, 2009

SPORT : Selangkah Lagi Rio Merebut Juara Umum Formula BMW

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah apa yang Anda ketahui tentang berita terbaru akurat? Perhatikan paragraf berikut dan bandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru pada berita terbaru.

OKAYAMA, KOMPAS.com "Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, hanya perlu dua poin lagi dalam lomba Minggu (1/11) di Sirkuit Okayama, Jepang, guna menggondol gelar juara umum Formula BMW Pacific 2009.Sekalipun rival utamanya, Gary Thompson, finis pertama, Rio akan tetap pulang ke Indonesia dengan trofi juara umum jika ia finis kesembilan.

 

Indonesia belum pernah memiliki pebalap yang menjadi juara umum Formula BMW Pacific. Pada 2007, pebalap Indonesia,Zahir Ali, sempat dikukuhkan menjadi juara umum Formula BMW Asia (sebutan lama Formula BMW Pacific) karena pebalap Malaysia, Jazeman Jaafar, didiskualifikasi dalam seri terakhir.Namun, Jaafar naik banding ke kantor pusat Federasi Automobil Internasional (FIA) di Paris.Bandingnya diterima sehingga Zahir batal menjadi juara umum.  

 

Formula BMW Pacific adalah lomba yang diselenggarakan oleh BMW Motorpsort yang juga diadakan di sejumlah negara Eropa dan di Amerika Serikat. Ajang ini diperuntukkan bagi pebalap muda yang baru menapak karier dari kancah gokar.  

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

 

Laga di Okayama terdiri dari dua race. Pada race pertama, Sabtu (31/10), Rio mendapat poin maksimal 20. Perolehan ini diraihnya meski ia finis kedua karena sang pemenang, Facu Regaliaasal Spanyol, adalah pebalap tamu.  

 

Thompson finis ketiga pada race pertama dan mendapat nilai 15. Bisa dikatakan, Thompson memerlukan keajaiban untuk mewujudkan mimpinya menjadi juara umum Formula BMW Pacific.  

 

Meski hanya perlu finis kesembilan dalam race kedua, Minggu, Rio berjanji tetap berusaha mencuri kemenangan."Kalau ada peluang menang, mengapa tidak saya wujudkan?"kata Rio, Sabtu (31/10).(ato)


Editor: bastian

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah memperoleh kekayaan pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk mempelajari kata-kata seorang pakar pada berita terbaru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks