Sunday, November 8, 2009

SUMATERA BAGIAN SELATAN : Pemerintah Targetkan Entaskan 50 Kabupaten

Ketika kebanyakan orang berpikir dari berita terbaru, apa yang muncul dalam pikiran adalah dasar biasanya informasi yang tidak terlalu menarik atau menguntungkan. Tapi ada lebih banyak ke berita terbaru dari sekadar dasar.

Bandar Lampung, Kompas - Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal menargetkan pengentasan 50 kabupaten tertinggal sampai dengan lima tahun ke depan. Pengentasan dilakukan melalui sinergi dengan instansi lain sehingga bukan hanya ketertinggalan yang diatasi, tetapi juga mampu menekan angka kemiskinan hingga 8-10 persen.

Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zaini, Jumat (6/11), dalam acara kunjungan kerja di Bandar Lampung, mengatakan, di seluruh Indonesia terdapat 32.000 desa yang masuk dalam kategori miskin.

Dari jumlah tersebut, sekitar 70 persen terdapat di kawasan tertinggal yang ditentukan berdasarkan indikator letak geografis, sumber daya alam, sumber daya manusia, akses jalan, daerah rawan bencana, serta tingkat pendidikan dan kesehatan. Khusus di Lampung, setidaknya terdapat 1.063 desa tertinggal.

Jika Anda berita terbaru fakta adalah out-of-date, bagaimana itu mempengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan penting berita terbaru informasi slip oleh Anda.

Helmy Faisal mengatakan, dari jumlah tersebut, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal masih memetakan prioritas pengentasan. Namun, ia memastikan desa tertinggal di Lampung bersama-sama dengan 50 kabupaten di Indonesia akan dientaskan dari ketertinggalannya selama lima tahun ke depan.

Untuk itu, dibutuhkan sinergitas dengan instansi lain, ujar Helmy.

Menurut Helmy, selama ini lemahnya koordinasi antarinstansi pemerintah yang bertanggung jawab menangani kemiskinan dan pengentasan daerah tertinggal membuat program tidak berjalan optimal. Hal tersebut bisa dilihat dari pelaksanaan pengentasan yang tidak tepat sasaran.

Ada desa yang sudah maju, tetapi masih mendapat bantuan pembangunan jalan. Ini tidak benar, ujar Helmy. (HLN)

Sekarang Anda dapat mengerti mengapa ada bunga yang tumbuh dalam berita terbaru. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang berita terbaru, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks