Tuesday, November 10, 2009

TEKNOLOGI : Mazda Kiyora di Tokyo Motor Show Ke-41

Artikel menarik ini alamat beberapa isu kunci mengenai berita terbaru. Yang cermat membaca bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang berita terbaru.

HIROSHIMA, KOMPAS.com " Mazda Motor Corporation (MMC) hari ini mengumumkan akan menampilkan mobilkonsep Kiyora, simbol generasi masa depan Mazda padaTokyo Motor Show (TMS) ke-41, yang berlangsung dari 24 Oktober (Sabtu) sampai 4 November (Rabu) 2009 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Mazda Kiyora adalah konsep mobilkompakyang memanfaatkan kombinasi mesinbensin 1,3 literyang diberi label SKY-G dan transmisi otomatis 6 kecepatan berlabel SKY-Drive. Menurut produsen mobil yang berbasis di Hiroshima itu,dengan kombinasi teknologi tersebut, konsumsi bahan bakar mobil Kiyora 32 km/liter.

Faktor lain yang membuat kinerja Kiyora seperti itu adalah bobotnya yang lebih ringan 100 kg dibandingkan mobil kompak di segmen yang sama.

SKY-G yang akan diperkenalkan Mazda nanti adalah mesin bensin injeksi langsung.Khusus untuk Kiyora, mobil ini dilengkapi dengan sistem i-stop khas Mazda yang telah diaplikasikan pada Axela (Mazda3) terbaru. Selain mesin bensin, juga diperkenalkan mesin diesel bersih dengan label SKY-D.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang berita terbaru. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Hibrida Hidrogen-Rotari

Mazda tampaknya tahan dari serangan œvirus hibrida. Untuk itu, akan dipamerkan pula mobil hibrida khas Mazda, yaitu Premacy, bermesin rotari denganbahan bakar hidrogen.

Mazda menggunakan sistem hibrida seri. Mesin rotari berbahan bakar hidrogen hanya bertugas memutar generator (seperti genset). Selanjutnya, generator yang memasok energi ke motor listrik atau menyimpannya di baterai.Satu tangki penuh hidrogen bisa digunakan untuk menempuh jarak 200 km.

Teknologi lainyang dipamerkan Mazda nantinya adalah plastik yang dibuat dari tanaman, yang disebut biotechmaterial. Material ini digunakan untuk membuatbioplastik dan biofabric.

Pada TMS 41, Mazda mengusung tema "Today, Tomorrow and The Future". Juga akan diperkenalkan teknologiyang mampumeningkatkan konsumsi bahan bakar rata-rata sampai 30 persen pada2015. Sebagai pembanding adalah mobil yang dibuat Mazda pada 2008.


ZBJ
Tidak ada salahnya untuk menjadi baik dengan teknologi informasi pada berita terbaru. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini untuk artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di daerah dari berita terbaru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks