Wednesday, November 11, 2009

BERITA UTAMA : Jemaah Haji Nonkuota Tiba

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan sekitar berita terbaru dalam paragraf berikut. Jika ada sedikitnya satu fakta yang tidak Anda ketahui sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.

Jakarta, Kompas - Lebih dari 203 anggota jemaah haji nonkuota diperkirakan sudah tiba di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. Seperti diberitakan sebelumnya, jemaah haji nonkuota mulai berdatangan ke Tanah Suci sejak 1 November lalu.

Mereka tidak terdaftar sebagai jemaah haji di Departemen Agama (Depag). Mereka masuk ke Arab Saudi menggunakan paspor hijau dan visa dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Kerja Jeddah Subhan Kholid saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (10/11), mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah jemaah haji nonkuota yang masuk ke Tanah Suci. Tetapi, yang tercatat pada kami sekitar 203 orang sampai hari ini, katanya.

Sementara menurut informasi, sebagian anggota jemaah haji nonkuota berangkat ke Tanah Suci dengan cara berkelompok dari Kalimantan Selatan dan Jakarta. Mereka berangkat dengan fasilitas dari dua biro perjalanan yang tak terdaftar di Depag.

Anda mungkin tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang baru saja Anda baca untuk menjadi informasi penting tentang berita terbaru. Tapi jangan kaget jika Anda menemukan diri Anda sendiri mengingat dan menggunakan informasi ini dalam beberapa hari mendatang.

Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Slamet Riyanto menegaskan, pihaknya akan menindak setiap perusahaan penyelenggara ibadah haji khusus yang melanggar. Sanksi yang diberikan disesuaikan dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan. Jika memberangkatkan jemaah haji di luar ketentuan, Depag akan mencabut izin penyelenggara ibadah haji khusus yang bersangkutan.

Melahirkan di Madinah

Iyet Suryati (32), anggota jemaah haji kelompok terbang 35 asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melahirkan di Madinah. Sebelum berangkat, Iyet tak terdeteksi sedang hamil. Iyet adalah warga Kampung Gentong, Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Depag Kabupaten Sukabumi Adang Sabarna mengatakan, Dari pengakuannya, ia memang sengaja menyembunyikan kehamilannya agar tetap bisa berangkat beribadah haji.

Adang yang menanyakan hal ini kepada Iyet mengatakan, dalam tes kesehatan tahap pertama, kedua, dan ketiga, Iyet mencampurkan air seninya dengan minuman teh supaya kehamilannya tidak terdeteksi. (nta/egi/aha)

Ketika kabar tersiar tentang perintah dari berita terbaru fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang berita terbaru akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks