Sunday, November 8, 2009

Daun Sirih Andalan Marissa Haque

Yang terbaik untuk mengambil tindakan kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap sebagai alternatif Anda. Paragraf berikut akan membantu Anda dalam petunjuk untuk apa yang menurut para pakar signifikan.

Sebagian besar informasi ini datang langsung dari kata kunci%% pro. Hati-hati membaca sampai akhir benar-benar menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus yang dulunya terkenal sebagai pemain film dan model,  Marissa Haque, memiliki resep jitu untuk menghadapi jerawat di wajah. Ia mengandalkan daun sirih.
 
"Adinda yang berjerawat, coba deh, ambil lima lembar daun sirih, rebus. Ambil handuk, baskom gede, biarin uapnya ke muka. Dia membuka pori,  lemak-lemak, membuat bersih. Coba juga deh minum (air rebusan daun sirih itu)," anjurnya.
 
Daun sirih sebagai obat jerawat telah menjadi resep keluarga Marissa secara turun temurun. Daun sirih sisa rebusan juga dimanfaatkannya sebagai masker.  "Terus, kan ada daunnya yang bekas rebusan, itu bisa diambil buat masker. Bella, anak saya, sekarang bagus lho wajahnya. Dulu kan, ya Allah," cerita ibu dua dara ini.
 
Bagi yang belum terbiasa memanfaatkannya, daun sirih memang terasa langu. Makanya, anjur nyonya penyanyi Ikang Fawzy ini lagi, "Kalau enggak biasa, langu. Dicampur gula merah, kunyit, sama asam, enak deh."
 
Ketika ditemui seusai acara peluncuran buku Menjemput Hidayah di Baitullah, karya Bintari Sriwijayanti, di Gramedia Grand Indonesia, Jakarta, Selasa lalu (27/10), Marissa juga mengaku memelihara apotek hidup di rumahnya. "Ya, ada halaman atau enggak ada halaman, nanem sirih itu gampang.  Kaleng-kaleng bekas susu, ditancepin sirih. Di rumah ada sirih, cincau, sambiloto," terangnya. "Aku anak IPB sih, jadi ada semua, kecuali ternak lebah," candanya. (Persda Network/esy)

Artikel ini cakupan informasi selengkap dapat hari ini. Tetapi Anda harus selalu masih terbuka kemungkinan bahwa penelitian masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks