Saturday, November 7, 2009

NUSANTARA : KILAS DAERAH

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang berita terbaru, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.

Paket 5.000 Butir Ekstasi Tak Bertuan

Paket berisi 5.000 butir ekstasi yang didapat jajaran Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Bali melalui muatan udara jasa pengiriman Tiki dari Jakarta ke Denpasar sekitar sebulan lalu hingga Jumat (6/11) belum diketahui pemiliknya. Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Gede Sugianyar mengatakan, pihaknya sulit menangkap pemilik ekstasi senilai sekitar Rp 1 miliar itu karena nama dan alamat pengirim dan penerimanya fiktif. Paket itu dibungkus seperti pengiriman makanan. Gde Sugianyar menambahkan, polda terus memantau berbagai cara perdagangan narkoba yang sebagian besar pemasoknya berasal dari Jakarta. (AYS)

 Jaringan Telepon di 31.824 Desa Terpencil

Informasi tentang berita terbaru disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang berita terbaru atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Pemerintah menargetkan pembangunan menara telekomunikasi dan jaringan telepon untuk 31.824 desa di perbatasan dan daerah terpencil selesai pada tahun 2010. Desa-desa itu hingga sekarang kesulitan mendapat akses informasi akibat minimnya jaringan telepon. Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Suprawoto, mengemukakan hal itu saat Sosialisasi Perbatasan Indonesia-Malaysia dan Sistem Informasi Pertahanan Negara di Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Samarinda, Jumat (6/11). Program bernama desa berdering itu bertujuan untuk mengatasi kemiskinan melalui peningkatan akses informasi, katanya. (BRO)

Puluhan BPR di NTB Digabung

Sedikitnya 46 kantor Bank Perkreditan Rakyat Lumbung Kredit Pedesaan (BPR LKP) di Nusa Tenggara Barat digabung (merger) sehingga tiap kabupaten/kota hanya ada satu kantor BPR pusat, sedangkan lainnya berfungsi sebagai kantor cabang. Penggabungan ini untuk efektivitas, efisiensi, dan mempermudah pengawasan BPR itu. Merger ini juga tanpa mengurangi jumlah karyawan, ujar Deputi Pemimpin Bank Indonesia Mataram Muhsan Sumardani, Jumat (6/11) di Mataram. Penggabungan itu dilakukan mengingat ketatnya persaingan antarbank dewasa ini. Jika kondisi itu dibiarkan, BPR akan semakin tergilas oleh keberadaan bank umum. (RUL)

Pos Pengamanan antara Desa Renda dan Ngali

Warga dua desa yang bertikai, yakni Desa Renda dan Desa Ngali di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat (6/11), mendesak pemerintah kabupaten agar segera membangun pos pengamanan di perbatasan di antara dua desa itu. Selama pos itu belum dibangun, aparat gabungan Brimob dan Polres Bima setiap hari disiagakan di perbatasan desa guna mengantisipasi pertikaian di antara warga. Keberadaan pos pengamanan di perbatasan kedua desa merupakan langkah terbaik mengakhiri konflik berkepanjangan di wilayah itu. Perdamaian adat yang difasilitasi pemerintah beberapa kali dilanggar warga. Kepala Humas Pemkab Bima Abdul Wahab mengatakan, pemkab sudah membangun pos itu pekan ini. Pembangunan ditunda karena pertikaian masih terus terjadi. (kor)

Tidak ada keraguan bahwa topik dari berita terbaru bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang berita terbaru, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks