Thursday, November 5, 2009

OLAHRAGA : Awal Bagus dari Woods

Ketika kebanyakan orang berpikir dari berita terbaru, apa yang muncul dalam pikiran adalah dasar biasanya informasi yang tidak terlalu menarik atau menguntungkan. Tapi ada lebih banyak ke berita terbaru dari sekadar dasar.

Shanghai, Kamis - Pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods, membuat start cukup bagus pada turnamen World Golf Championship HSBC di Shanghai, China, Kamis (5/11). Pegolf asal Amerika Serikat ini membuat sebanyak 67 pukulan atau lima di bawah par.

Pencapaian Woods hanya tiga pukulan di belakang kompatriotnya, Nick Watney. Meski merasa cukup puas pada hari pertama, Woods juga menyampaikan keluhan terkait banyaknya kerumunan penonton dan juru kamera di sekitar lapangan. Sekitar 1.000 orang menyaksikan turnamen ini.

Woods menyebutkan, pada saat akan memulai pukulan di lubang pertama, konsentrasinya terganggu akibat sorotan kamera yang mengarah ke wajahnya.

Seorang laki-laki di podium yang mengambil gambar benar- benar mengganggu konsentrasi saya. Sebenarnya dia hanya membuat sesi foto, tetapi itu mengganggu saya, ujar Woods.

Kegalauan Woods cukup beralasan karena pukulannya melenceng ke semak. Beruntung pegolf berusia 33 tahun ini bisa memperbaiki pada pukulan berikutnya sehingga masih meraih hasil cukup bagus.

Yang pasti situasi ini sangat tidak menguntungkan. Terlalu banyak orang berlalu lalang sehingga sangat sulit untuk konsentrasi, kata Woods, yang telah memenangi 16 dari 30 WGC.

Woods menambahkan, permainannya bahkan belum konsisten meski sudah pada lubang ketujuh.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh berita terbaru cerita dari sumber-sumber informasi.

Keluhan yang sama disampaikan pegolf Inggris, Ross Fisher. Menurut Fisher, dirinya terpaksa harus selalu berdiam diri sejenak sebelum melakukan pemukulan. Itu harus saya lakukan agar bisa lebih fokus dan konsentrasi penuh. Kondisi di lapangan benar- benar sulit karena terlalu banyak orang dan kamera, ujar Fisher.

Bayangkan saja, saya berkali- kali mundur sebelum melakukan pukulan di lubang pertama. Suara kamera benar-benar membuyarkan konsentrasi, kata Fisher yang membuat 70 pukulan atau dua di bawah par.

Belum paham

Woods menambahkan, meskipun sangat terganggu dengan kerumunan penonton dan juru kamera, dia masih bisa memahami jika berlaga di negara yang olahraga golfnya belum berkembang.

Catatan sejarah golf di China belum berkembang. Masyarakatnya juga belum lama mengenal golf dengan baik. Mereka perlu waktu untuk bisa mengerti, kata Woods.

Menurut Woods, kasus seperti ini memang tidak hanya terjadi di China. Di beberapa negara lain juga dijumpai hal serupa. Namun, dia sangat menghargai kepada beberapa penyelenggara yang bisa memperbaiki situasi tersebut setelah lebih sering menyelenggarakan turnamen golf.

Turnamen WGC-HSBC menyediakan total hadiah 7 juta dollar AS. Peserta turnamen ini merupakan para pemenang dan pemain terbaik dari Federasi Internasional PGA Tours.

Sebanyak 78 pegolf, termasuk 15 pegolf dari 20 besar dunia, ikut ambil bagian pada turnamen ini. Tahun lalu, gelar juara WGC-HSBC diraih oleh pegolf Spanyol, Sergio Garcia.  (REUTERS/Nic/OTW)

Artikel ini cakupan informasi selengkap dapat hari ini. Tetapi Anda harus selalu masih terbuka kemungkinan bahwa penelitian masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks