Wednesday, November 4, 2009

SPORT : Toyota: Sayonara F1, Selamat Datang di Supersport

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari berita terbaru jelas bukan pengecualian.

TOKYO, KOMPAS.com " Toyota Motor Corp (TMC) akhirnya secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari arena F1. Bila sebelumnya hanya rumor, ternyata pengumuman tersebut muncul juga di situs resmi Toyota sore hari ini. Dijelaskan pula, keputusan menarik diri dari arena F1 karena kondisi ekonomi yang semakin berat di Jepang, antara lain penjualan yang cenderung turun dan nilai yen yang semakin tinggi.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan sedikit lebih membaca, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Toyota berpartisipasi di F1 selama 8 musim sejak 2002 dengan prestasi 13 podium dan meraih 87 poin. Keputusan "game over" di F1 ini langsung diumumkan oleh CEO TMC Akio Toyoda.

Mereka selanjutnya menjelaskan, Toyota akan tetap berpartisipasi di arena motorsport. Jenis balap yang akan ditekuni Toyota nantinya adalah supersport atau mobil yang diproduksi secara massal. 

Dua mobil yang dipamerkan di TMS 2009 dan akan diterjunkan di arena balap adalah Lexus LFA Supercar dan FT-86 (Toyota memberi nama dalam bahasa Jepang: hachi-roku). Mobil terakhir ini merupakan mobil sport kompak gerak roda belakang dan bermesin boxer, yang dikembangkan bersama Subaru.

Alasan yang dikemukakan Toyota mengikuti jenis motorsport terakhir adalah jumlah peserta yang lebih banyak sehingga bisa dijual kepada mereka yang berminat. Adapun di F1, yang menghabiskan uang tidak kurang dari 400 juta dollar AS per tahun, produknya tidak bisa dijual.


ZBJ Editor: zbj

Mudah-mudahan bagian di atas telah memberikan sumbangan pada pemahaman Anda tentang berita terbaru. Berbagi pemahaman baru tentang berita terbaru dengan orang lain. Mereka akan terima kasih untuk itu.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks