Sunday, November 8, 2009

SUMATERA BAGIAN UTARA : Sugeng, Guru Besar FT UIR

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari berita terbaru jelas bukan pengecualian.

Pekanbaru, Kompas - Sugeng Wiyono, Sabtu (7/11), dikukuhkan sebagai guru besar tetap Fakultas Teknik Universitas Islam Riau oleh Rektor UIR Detri Karya. Sugeng merupakan profesor pertama keluaran Fakultas Teknik UIR.

 Menurut informasi yang saya terima, bahkan Pak Sugeng ini adalah guru besar pertama dari bidang ilmu teknik sipil di seluruh Riau, ujar Detri dalam sambutannya.

Pada pidato pengukuhannya, Sugeng Wiyono menyampaikan teori model memprediksi memburuknya fungsi jalan sejak awal dalam bentuk persamaan matematika.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai berita terbaru. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Model ini disebut sebagai model penurunan kondisi jalan atau yang disebut dengan road deterioration models. Dengan model ini, dapat diperkirakan besar biaya penanganan jalan dan biaya operasional kendaraan, ujar Sugeng.

Model yang ditawarkan Sugeng dapat memprediksi kerusakan perkerasan jalan, model terjadinya retak jalan, serta memprediksi mulai terjadinya lubang. Model itu juga dapat memprediksi perkembangan dan pelebaran lubang.

Dengan model itu, Sugeng dapat memprediksi hubungan antara kerusakan jalan dan jenis perkerasan, beban lalu lintas, dan faktor lingkungan.

Model ini dapat mengukur manfaat penanganan jalan. Dengan model ini, dapat dihitung biaya operasi kendaraan serta komponen lainnya. Model ini juga dapat menghitung atau menganalisis ekonomi yang dapat memberi informasi manfaat perlakuan penanganan jalan atau analisis bila tidak dilakukan penanganan jalan, ujarnya. (SAH)

Hari akan tiba ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang Anda baca di sini untuk memiliki dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang berita terbaru.



0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Backlink Lists|Free Backlinks backlink Free Automatic Link Free Backlink Lists|Free Backlinks